Cadangkan Ronaldo di Partai Final, Ini Jawaban Zidane?

Momen mengejutkan baru saja terjadi ketika Real Madrid melawan Manchester United dalam Final Piala Super Eropa 2017. Satu keputusan berani telah menghadirkan Cristiano Ronaldo yang memulai permainan dari bangku cadangan.

Tercatat terakhir kali bintang Portugal itu main dari bangku cadangan adalah pada tanggal 7 Januari 2015. Saat itu, Madrid harus menjalani laga El Derby Madrileno menghadapi Atletico Madrid dalam ajang Copa del Rey.

Tak hanya itu saja, Zinedine Zidane yang dikategorikan sebagai pelatih baru juga tak pernah mencadangkan Ronaldo. Sempat keluar istilah jika semua keputusan apakah Ronaldo main atau tidak tergantung dari kemauan sang pemain sendiri.

“Jika Ronaldo bisa dimainkan maka dia akan bermain”, namun semua itu nampak berubah ketika pertandingan besar seperti ini. Ronaldo harus mengalah kepada pemain lain karena persiapan sang pemain dimusim ini belum layak untuk memasukan namanya sebagai pemain inti.

Seperti kita ketahui bersama, bahwasannya Ronaldo baru bergabung bersama skuat EL Real pada tiga hari lalu. Pada dasarnya Ronaldo memang diberikan waktu libur lebih panjang dari pemain lain sebagaimana itu diijinkan oleh Zidane dan juga Madrid.

Ronaldo menjalani musim 2017 dengan sangat begitu padat, sukses bersama Madrid tak lantas membuat Ronaldo beruntung dalam ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

“Tak ada hal yang buruk atau berlebihan jika saya mencadangkan Ronaldo. Dia baru datang tiga hari lalu untuk berlatih bersama kami. Yang paling penting adalah dia tetap bersama kami. Baiknya bagi tim, dia bisa menerima dan senang karena dia harus segera kembali fokus pada pertandingan akhir pekan ini,” jawab Zidane dalam ajang jumpa pers usai pertandingan.

Sebenarnya Ronaldo tak sepenuhnya berada dibangku cadangan, Zidane memberikan kesempatan kepada pemain peraih empat gelar Ballon d’Or ini pada 15 menit akhir babak kedua untuk menggantikan Karim Benzema. Hasilnya cukup baik, Ronaldo berhasil merepotkan pertahanan Setan Merah. Kini sang pemain kembali bersiap untuk melawan Barcelona dalam ajang Supercopa de Espana pada tanggal 14 Agustus 2017.

Category : Berita Bola Terbaru