Eric Cantona Sindir dan Kritik Pelatih timnas Prancis

Eric Cantona Sindir dan Kritik Pelatih timnas Prancis

Salah seorang legenda sepakbola prancis dan Manchester United, eric Cantona, kembali menuturkan pernyataan kontroversial, dengan kali ini sasarannya adalah pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps. Menurut king Cantona, Deschamps sejatinya bukanlah seorang pelatih, melainkan seorang akuntan, dan dia tidak akan cocok bekerja pada posisi manajer sepakbola.

Seperti diketahui, Deschamps telah menukangi tim Nasional Prancis sejak tahun 2012 silam. Dia memang berhasil membawa prancis ke ajang Piala Dunia 2014, namun hanya bermain sampai babak delapan besar. Di ajang piala Euro, timnas Prancis sebagai tuan rumah tampil cukup bagus dibawah arahan mantan pemain Arsenal tersebut, melangkah ke babak final, namun kemudian dikalahkan oleh portugal di laga puncak.

Sedangkan, baru-baru ini, Les Bleus secara mengejutkan dikalahkan oleh Swedia dengan skor akhir 2-1, dimana kekalahan tersebut membuat Prancis tergeser dari puncak klasemen sementara babak kualifikasi Piala dunia 2018 rusia.

Tentu saja, hasil demi hasil buruk ini tidak bisa dibebankan kepada para pemain, karena faktanya, mereka juga sudah melakukan yang terbaik di atas lapangan. Karenanya, Cantona menyarankan agar FFF sebaiknya melepas Deschamps dari Kursi Pelatih lalu memanggi Zinedine Zidane untuk memegang tongkat kepelatihan .

Hal tersebut karena Menurut mantan pemain Manchester united, Didider Deschamps adalah seorang akuntan , bukan seorang peramu taktik.

“Jumlah para pemain bertalenta bagus dan berpotensi tinggi yang dimiliki Prancis saat ini benar-benar banyak, tapi kenapa talenta ini tidak muncul ketika memang dibutuhkan ? Hal ini benar-benar membingungkan. Seorang pelatih dikatakan hebat, ketika dilihat dari kemampuannya meramu taktik yang membuat para pemain terbaiknya bisa mengekspresikan diri mereka pada saat yang bersamaan, hal tersebut tidak akan terjadi jika anda ditangani oleh seorang pelatih visioner, bukan Akuntan. Zizou, Zizou , tolong kembali, Negara membutuhkan kamu” demikian kata Cantona kepada eurosport.

Category : Berita Bola Terbaru