Ernesto Valverde dinilai Bagus untuk Barcelona

Ernesto Valverde dinilai Bagus untuk Barcelona

Menurut bek Gerard Pique, mantan juru taktik Espanyol itu telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus selama menangani Atheltic Bilbao, dan melihat fakta bahwa yang bersangkutan sempat menjadi pemain Barcelona. Tapi, Pique sama sekali tidak tahu menahu siapa yang akan jadi manajer anyar nanti.

Beberapa hari terakhir, nama Ernesto Valverde jadi perbincangan hangat terkait dengan peluangnya untuk menjadi suksesor Luis Enrique di Barcelona musim panas nanti. Pasalnya, yang bersangkutan juga telah resmi meninggalkan kursi pelatih di Athletic Bilbao, sehingga tak heran rumor ini semakin berkembang. Lagipula, Valverde memiliki kualitas yang bagus sebagai sosok manajer, dan dinilai akan cocok menukangi Raksasa Catalan.

Seperti diketahui, pelatih Luis Enrique sudah mengumumkan keputusannya untuk tidak menambah durasi kontrak di Barcelona sejak beberapa waktu lalu. Keputusan tersebut diumumkan Enrique, agar pihak Barcelona bisa memiliki banyak waktu untuk menentukan siapa manajer yang akan meneruskan pekerjaannya musim depan. Alasanya sendiri tidak lain adalah karena sang pelatih ingin beristirahat dari karirnya sebagai manajer selama satu tahun.

Sejauh ini, banyak nama yang terdengar di media-media Spanyol terkait dengan kemungkinan menjadi suksesor Enrique. Tapi, yang paling santer diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir adalah Ernesto Valverde. Rumor semakin menguat saat sang manajer baru saja memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Bilbao.

Terkait dengan isu tersebut, bek Barcelona, Gerard Pique dimintai pendapatnya, dan diakui kekasih Shakira bahwa Valverde adalah seorang manajer yang bagus, dan akan cocok menangani timnya musim depan.

“Ernesto telah melakukan pekerjaan hebat di Athletic dalam beberapa tahun terakhir, Dia pernah bermain di sini dan saya pikir dia mungkin akan menjadi pilihan yang bagus, sama seperti yang lain.”

“Saya tidak bisa membuat keputusan tentang itu dan saya tidak tahu siapa yang akan menjadi pelatih [Barca] berikutnya. Itu bukan tugas saya dan saya tidak terlalu memikirkannya.” ujar Pique seperti dikutip dari Goal Internasional.

Incoming search terms:

Category : Berita Bola Terbaru