Raih Piala Super Eropa, Carvajal Puji Zidane Setinggi Langit

Real Madrid untuk kali kedua berhasil menjadi juara Piala Super Eropa usai mengalahkan Manchester United 2-1 di Philip II Arena Skopje, Mecadonia. Catatan ini sekaligus melengkapi momen indah EL Real setelah sebelumnya mereka berhasil mencatatkan sejarah baru dengan meraih gelar juara dua kali beruntun dalam ajang Liga Champions.

Semakin sempurna bagi Madrid ketika mereka juga keluar sebagai juara La Liga Spanyol 2016/17. Terlepas dari banyaknya gelar yang Madrid raih dimusim 2017 ini, ada salah satu sosok yang patut diperhitungkan dan dihormati atas dedikasi serta kerja kerasnya dalam membangun Madrid yang baru.

Menjabat sebagai pelatih baru Madrid sejak 2016, Zinedine Zidane sudah mempersembahkan enam buah trofi juara melalui La Liga 2016/17, Liga Champions 2015/16 dan 2016/17, Piala Super Eropa 2016 dan 2017, serta Piala Dunia Antarklub FIFA 2016.

Menanggapi kinerja dan kesuksesan Zidane menjadi pelatih Madrid, Dani Carvajal langsung memberikan banyak pujian kepada pelatih kelahiran Prancis tersebut. Dalam pandangan sang pemain, tak ada pelatih yang sebaik dan seberuntung Zindane ketika menjabat sebagai orang penting Madrid.

Carvajal menambahkan jika prestasi Zidane begitu luar biasa, padahal dia baru 19 bulan melatih Los Merengues.

“Dia sudah membawa timnya menuju banyak kejayaan. Semua bisa dilihat dari pencapaiannya sejauh ini. Zizou telah meraih prestasi yang sebelumnya hanya sedikit pelatih yang mampu mencapainya,” ucap Carvajal.

“Saya pikir ini adalah hasil kerja keras dia dengan melihat hal-hal kecil yang ada didalam tim. Itu membantu tim untuk berkembang dan terus meraih kemenangan. Semoga hal baik ini selalu berlanjut dimasa depan.” tutupnya.

Datang sebagai juara bertahan Liga Champions, Madrid harus berani keluar dari zona tidak nyaman ketika berhadapan dengan Manchester United yang datang dengan banderol sebagai juara Liga Europa. Menurunkan skuat terbaiknya dan hanya minus Cristiano Ronaldo, Madrid berhasil mengendalikan permainan.

Hasilnya mereka sudah unggul 1-0 dibabak pertama memalui gol Cassemiro dan berhasil menggenapi keunggulan melalui gol Isco. Sedangkan Setan Merah hanya bisa memperkecil kedudukan melalui sepakan Romelu Lukaku dari jarak dekat.

Category : Berita Bola Terbaru