Real Madrid Sabet Piala Super Eropa 2017

Real Madrid kembali menggenapi pencapaian gelar dikancah Eropa, terbaru ini pasukan Zinedine Zidane sukses menyabet gelar bergengsi dalam ajang Piala Super Eropa usai mangandaskan perlawanan wakil Inggris, Manchester United dengan skor 2-1.

Pertandingan yang digelar di Philip II Arena Skopje, Mecadonia dini hari tadi telah melahirkan banyak drama. Dimana Madrid berhasil membuka keunggulan melalui sepakan jarak dekat Casemiro usai terlepas dari jebakan offside. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid tak mengurangi intensitas serangan. Dimana pada menit ke 55 Madrid berhasil menggenapkan keunggulan melalui gol Isco yang dihasilkan dalam proses satu dua dari Gareth Bale. Mengetahui apa yang akan terjadi, Manchester United mencoba keluar dari zona nyaman mereka.

Romelu Lukaku muncul sebagai harapan Setan Merah ketika berhasil memperkecil keadaan menjadi 2-1. Namun sayang, mantan pemain Everton tersebut tak kuasa memberikan hal positif kepada timnya dan harus merelakan gelar Piala Super Eropa jatuh ketangan Madrid.

Piala Super Eropa ini sejatinya mempertemukan Real Madrid sebagai juara Liga Champions, sedangkan Manchester United datang sebagai juara Liga Europa. Bila melihat kebelakang, anak asuh Jose Mourinho sempat mengalahkan Madrid dalam laga pra musim di Amerika Serikat dalam drama adu penalti setelah mengakhiri babak normal dengan skor imbang 1-1.

Namun pertandingan itu hanya sekedar uji coba dan tak banyak pemain inti Madrid diturunkan dalam laga tersebut. Menariknya dilaga Piala Super Eropa ini adalah aksi Mourinho yang langsung mempercayakan pemain baru macam Lukaku, Nemanja Matic dan Victor Lindelof sebagai pemain inti.

Dan yang terjadi adalah sebuah kekalahan karena anak asuh Mourinho tak bisa mengulangi kesuksesan mereka ketika berhadapan di Amerika Serikat. Dengan raihan ini, Madrid sukses mempertahankan gelar juara Super Eropa dimana sebelumnya mereka sukses menjadi juara dimusim lalu ketika berhasil mengandaskan perlawanan Sevilla.

Atas apa yang diraih Real Madrid sampai dengan sekarang ini, maka wajar jika dikatakan bahwa Madrid adalah klub terbaik dunia saat ini karena mereka telah menciptakan banyak sejarah baru diajang Eropa, yang terbaru terjadi adalah ketika Zidane bersama timnya sukses menjadi juara dua kali beruntun dalam ajang Liga Champions.

Selanjutnya Madrid akan berupaya keras menyambut musim baru Liga Spanyol dengan berjumpa Barcelona di ajang Supercopa de Espana yang akan digelar pada 14 Agustus 2017.

Category : Berita Bola Terbaru