Tangani AS Roma, Eusebio Di Francesco tak akan Ubah Taktik

Tangani AS Roma, Eusebio Di Francesco tak akan Ubah Taktik

Sassuolo telah ditinggalkan Eusebio di Francesco seiring dengan keputusannya beberapa hari lalu, dan memilih untuk menukangi AS Roma pada kampanye musim 2017/18 mendatang. Kendati demkian, sang manajer mengaku bahwa dia tidak akan mengubah taktik yang selama ini dia andalkan di Sassuolo.

Pada Selasa (13/6), sang mantan gelandang Roma itu telah resmi kembali ke klub ibu kota Italia itu namun kini untuk mengisi jabatan berbeda. Sehari berselang, Di Francesco diperkenalkan kepada media dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Roma. Ia menyatakan akan tetap mengandalkan formasi 4-3-3 yang sudah menjadi andalannya di Sassuolo.

“Kendati saya menganani tim kecil seperti Sassuolo, tapi saya bukan pelatih yang pasif, dengan AS Roma, saya akan menerapkan taktik yang sama musim depan, kami akan selalu bermain dengan penuh tenaga dan mungkin akan melakukan sedikit perubahan tergantung lawan yang dihadapi. Itu semua sejatinya tergantung pada situasi yang ada..”

“Kami akan memulai dengan 4-3-3, formasi terbaik yang bisa mengekspresikan diri saya, tapi mungkin saja ada perubahan tegantung pertandingan yang akan dihadapi,” ungkap Di Francesco.

Selama menukangi Sassuolo, sang manajer dikenal sebagai sosok yang sangat ambisius dan ekspressif. Dia juga mampu membuat tim asuhannya tampil lebih disiplin, lebih terorganisir tapi tetap atraktif. Keberhasilannya membawa Sassuolo beranjak dari Serie B hingga tampil di Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub setelah finis di peringkat enam, di atas klub seperti AC Milan dan Lazio, pada klasemen Serie A musim 2015/16, tentu saja itu adalah prestasi yang membanggakan..

AS Roma sendiri sebelumnya ditangani oleh Luciano Spalletti dan berhasil membawa klub finish di peringkat kedua pada klasemen akhir.

Category : Berita Bola Terbaru